6 Perbedaan Minyak Kutus Kutus Asli dan Palsu, Jangan Tertipu!

Femaleez.com – Ketika suatu produk populer di masyarakat dan banyak diburu, jangan heran jika ada saja oknum yang mencoba mencari peruntungan dengan menjual produk palsu. Hal tersebut sangat merugikan karena selain tidak memberikan manfaat seperti yang asli, produk palsu juga seringkali mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

Salah satu produk yang mungkin ada pemalsuannya adalah minyak kutus kutus. Minyak Kesehatan ini dikenal karena memiliki segudang khasiat untuk Kesehatan kulit dan tubuh. Mengandung berbagai bahan alami yang cocok untuk orang dewasa dan lansia. Sebelum membeli, pastikan anda tahu perbedaan minyak kutus kutus asli dan palsunya.

Perbedaan Minyak Kutus Kutus Asli dan Palsu

Minyak kutus kutus mengandung sejumlah bahan herbal alami seperti ekstrak bunga kamboja, ekstrak adas, jahe, belimbing wuluh, daun alpukat, daun asitaba, daun intaran, minyak kemiri, gandarusa, jintan hitam, bunga lawang, kayu putih, dan banyak lagi. Manfaatnya bisa anda dapatkan dengan cara mengoleskan minyak secara rutin dibagian tubuh yang diperlukan.

Tapi seperti yang sudah dikatakan, manfaat minyak kutus kutus tidak akan anda dapatkan jika menggunakan produk palsu. Oleh sebab itu, anda harus tahu perbedaan minyak kutus-kutus asli dan palsu dengan menyimak penjelasan di bawah.

1. Kemasan

6 Perbedaan Minyak Kutus Kutus Asli dan Palsu, Jangan Tertipu!

Ada perbedaan mencolok antara Minyak Kutus Kutus asli dan palsu. Kemasan produk yang asli terkesan rapi dan berbahan berkualitas. Plastik luarnya dipres ke kemasannya dengan rapi pula tanpa adanya cacat.

Sedangkan minyak kutus palsu cenderung tidak rapi dan asal-asalan. Lalu bahan kemasannya terkesan kurang bagus alias mudah penyok, plastik luarnya dipres tidak rapi serta terdapat 2 lapisan plastik (untuk menyamarkan pemalsuan).

Baca Juga: 7 Manfaat dan Cara Pakai Minyak Kutus Kutus untuk Perawatan Kulit

2. Tampilan minyak

6 Perbedaan Minyak Kutus Kutus Asli dan Palsu, Jangan Tertipu!

Jangan keliru ketika membahas tampilan minyak ini. Mungkin anda berpikir kalau yang produk minyaknya tampak keruh adalah yang palsu. Justru kebalikannya.

Tampilan minyak kutus kutus asli dari luar tampak agak keruh dan pekat karena menggunakan campuran bahan-bahan herbal. Anda bisa sedikit mengocoknya untuk memastikan apakah ada semacam endapan berwarna keruh atau tidak.

Dan dipastikan jika produk yang dibeli tidak ada keruhan sama sekali atau setidaknya tampak bening meskipun sudah dikocok, maka produk tersebut adalah palsu. Jadi, jangan sampai tertipu ya.

Baca Juga: 4 Perbedaan Wardah Acnederm dan Acne Series, Bagusan yang Mana?

3. Aroma minyak

Aroma minyak kutus kutus asli cenderung lebih kalem, tidak menyengat, dan memberikan efek menenangkan. Aromanya seperti aromaterapi sehingga memberikan efek tenang ke tubuh.

Berbeda dengan minyak kutus kutus palsu yang aromanya terlalu menyengat atau bisa juga terlalu tawar karena sudah dioplas. Meskipun aroma minyak tidak bisa dijadikan pembeda utama, namun hal ini bisa mendukung perbedaan-perbedaan antara minyak kutus-kutus asli dan palsu lainnya.

4. Khasiatnya

Perbedaan Minyak Kutus Kutus Asli dan Palsu yang Mudah Dikenali

Sudah sangat jelas khasiat minyak kutus kutus asli dan palsu berbeda. Minyak asli berkhasiat menyembuhkan penyakit Ketika dioleskan secara rutin. Kandungan di dalamnya masih murni sehingga khasiatnya sesuai klaim yang berlaku.

Minyak palsu tidak memiliki khasiat apapun atau bahkan berpotensi menyebabkan reaksi efek samping bagi tubuh. Kandungan berbahaya yang ditambahkan di dalamnya bisa merusak komposisi minyak kutus kutus, jadi sebisa mungkin anda menghindari minyak tiruan ini.

5. Tekstur

Tekstur minyak kutus kutus asli dan palsu cukup berbeda. Ciri-ciri minyak kutus kutus asli berdasarkan tekstur adalah tidak meninggalkan lengket dan terasa hangat di kulit saat dioleskan. Selain itu minyak ini cenderung mudah menyerap ke dalam kulit.

Minyak kutus kutus palsu berbeda. Produk tiruan ini memiliki tekstur minyak yang cenderung kasar dikulit, terlalu berminyak dan tidak mudah menyerap ke dalam kulit. Bahkan minyaknya cenderung lengket serta terasa panas di kulit.

6. Harga

Harga rata-rata minyak kutus kutus asli berada di kisaran 230 ribu. Harga segitu bisa anda temukan di agen resmi minyak kutus kutus atau di platform online yang sekarang sedang populer. Berbeda dari aslinya, minyak kutus kutus palsu cenderung tidak jelas, dan sebagian besar harganya bisa di bawah 200 ribu. Untuk itu anda harus waspada mengenai perbedaan harga yang cukup mencolok ini.

Mengetahui perbedaan minyak kutus kutus asli dan palsu menjadi keharusan supaya anda dapat lebih aman berbelanja minyak herbal ini. Pastikan anda tidak tergiur dengan penjual yang menawarkan harga tidak masuk akal, karena kemungkinan produk yang dijual adalah palsu.

Lutfiani

Lutfiani

Seorang skincare addict yang telah menjajal berbagai skincare dari banyak Brand. Gemar traveling dan berambisi pergi ke 10 negara di 3 benua sebelum berusia 30 tahun.

Articles: 264