9 Reaksi Awal Pemakaian Theraskin yang Perlu Diwaspadai

9 Reaksi Awal Pemakaian Theraskin yang Perlu Diwaspadai

Standar kecantikan wanita di berbagai negara maupun benua berbeda-beda. Di Indonesia, kulit wajah yang putih berseri menjadi standar kecantikan yang paling diinginkan sehingga tidak heran jika setiap wanita berlomba-lomba untuk mencapainya.

Dengan melakukan berbagai cara berharap bisa mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, salah satunya memakai skincare. Jika berbicara mengenai skincare, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Theraskin. Ini merupakan salah satu produk perawatan wajah yang bisa membantu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah yang gelap.

Reaksi Awal Pemakaian Theraskin Asli

Sebelum menggunakan produk Theraskin, kamu perlu tahu dahulu apa saja reaksi yang akan terjadi ketika awal pemakaian  pemutih wajah ini. Dari berbagai sumber, theraskin hanya akan bereaksi pada beberapa pemakaianya saja.  Ini tergantung pada tingkat sensitivitas kulit dan bagaimana cara pemakaiannya.

1. Muncul Luka atau Iritasi

Reaksi yang bisa terjadi pada pemakaian pertama adalah munculnya luka atau iritasi karena kandungan di dalam Theraskin. Ini biasa terjadi karena ketidakcocokan antara kandungan pemutih di dalam produk dengan kulit.

Apabila kamu mengalami reaksi ini, sebaiknya langsung hentikan pemakaian dan tunggu hingga luka dapat hilang sebelum memakai skincare lain.

2. Kulit wajah membengkak

Selain iritasi, kulit wajah juga bisa membengkak karena tidak cocok dengan kandungan di dalam produk. Efek ini disebabkan oleh kandungan benzoil peroksida pada theraskin yang membuat kulit wajah terisi cairan sehingga tampak lebih besar dari sebelumnya.

Benzoil peroksida merupakan salah satu bahan kimia di dalam Theraskin yang berfungsi untuk mencegah bakteri muncul pada kulit wajah. bahan kimia ini tidak berbahaya, namun tentu saja tidak baik jika digunakan terus menerus dalam waktu lama.

Advertisement

Coba untuk hentikan sementara pemakaian theraskin. Atau kamu juga bisa mengganti theraskin dengan produk Wardah untuk memutihkan wajah.

3. Tiba-tiba Timbul Kemerahan

Ketika kulit meradang karena kandungan produk tidak sesuai dengan kulit, maka yang terjadi adalah kulit timbul kemerahan yang terjadi sesaat setelah memakai produk. Ini biasanya terjadi ketika pertama kali memakainya atau setelah beberapa kali.

Ini merupakan salah satu tanda ketidakcocokan dengan kulit, sehingga kamu perlu menghentikan pemakaian.

4. Kulit Terasa Panas

Reaksi kulit terasa panas akan muncul bersamaan dengan kulit wajah yang memerah. Selain tidak cocok dengan produk, ini juga dapat disebabkan karena cara pakai Theraskin yang tidak sesuai. Perhatikan untuk selalu memakainya dengan cara yang benar agar mendapat hasil yang optimal.

5. Kulit Mengelupas

Kulit mengelupas juga menjadi salah satu reaksi pemakaian produk Theraskin. Kamu bisa saja mengalaminya ketika memakainya pertama kali atau setelah beberapa kali. Gejalanya adalah kulit yang lecet dan luka.

Sebaiknya kamu tidak melanjutkan pemakaian jika mengalami reaksi kulit yang satu ini. kamu bisa memakai produk Garnier untuk memutihkan kulit wajah sebagai alternatifnya.

Reaksi Awal Pemakaian Theraskin Palsu

Reaksi Awal Pemakaian Theraskin Palsu

Apabila kamu ragu telah memakai produk Theraskin asli atau palsu, mungkin beberapa reaksi awal pemakaiannya bisa menjadi petunjuk agar kamu mengetahuinya. Berikut ulasannya:

1. Muncul Bintik Merah di Wajah

Muncul bintik-bintik merah di wajah merupakan reaksi yang umum terjadi pada pemakaian awal yakni sekitar 7 hari sejak pertama kali menggunakannya. Kulit yang tidak cocok menjadi penyebab masalah wajah ini.

Namun berbeda jika munculnya bintik melebihi 7 hari sejak pemakaian pertama, ini bisa menandakan kalau produk yang kamu pakai adalah palsu alias KW. Hal ini tentu berbahaya bagi kesehatan maupun kecantikan kulit wajah. untuk itu, segera hentikan pemakaian dan bila perlu hubungi dokter untuk berkonsultasi.

2. Muncul Jerawat yang Semakin Banyak

Ketika tidak cocok dengan kandungan di dalam produk, kulit akan memunculkan berbagai reaksi salah satunya adalah jerawat di wajah. Ini memang merupakan hal yang wajar, namun jika memakai theraskin dan muncul jerawat yang berlebihan, makan perlu berhati-hati karena yang dipakai adalah Theraskin palsu.

Tidak ada cara lain selain berhenti memakainya jika ingin kulit wajah kembali normal dan terhindar dari bahaya.

3. Kulit Wajah yang Menipis

Ketika awal-awal memakai produk pemutih wajah, maka umumnya kulit akan menipis karena efek dari pengelupasan kulit. Hal ini normal terjadi dalam jangka seminggu sejak pertama kali memakainya, namun perlu diwaspadai jika kulit menipis lebih dari seminggu.

Terjadinya kulit wajah yang menipis setelah seminggu bisa disebabkan oleh 2 kemungkinan, yang pertama adalah ketidakcocokan kulit dengan kandungan produk pemutih dan yang kedua adalah memakai produk palsu atau tiruan.

4. Kulit Wajah yang Mengkerut

Memakai cream Theraskin palsu akan membuat kulit wajah mengalami berbagai reaksi yang tidak seperti biasanya, salah satunya adalah mudah keriput dan mengkerut. Sehingga efeknya kulit wajah bisa semakin tipis dan lebih sensitif.

Mungkin kemasan antara yang asli dan palsu tidak jauh berbeda. Namun bahan-bahan yagn digunakan jelas berbeda dan bukannya memberikan efek memutihkan, tetapi justru bisa memberi efek negatif dan kerusakan wajah.

Itu dia reaksi awal pemakaian yang bisa ditimbulkan oleh Theraskin. Selanjutnya kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit agar tidak menimbulkan efek yang berbahaya.

Sebenarnya jika ditelusuri lebih lanjut, theraskin asli memiliki beberapa manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit wajah. Ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang memberikan review positif setelah memakainya secara rutin. Manfaat theraskin diantaranya:

1. Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan adalah kulit wajah yang semakin putih dan cerah setelah memakai theraskin secara rutin dan sesuai aturan yang berlaku. Kulit putih merupakan standar kecantikan di banyak negara termasuk Indonesia, sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri jika memiliki kulit wajah yang putih berseri.

Kandungan di dalam theraskin akan membantu menghambat produksi melanin yang menjadi penyebab kulit gelap. selain itu juga bisa membantu merangsang produksi kolagen yang merupakan nutrisi bagi kulit.

2. Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat

Flek hitam dan bekas jerawat merupakan masalah wajah yang sulit dihilangkan sekaligus sangat mengganggu penampilan. Theraskin mengandung bahan aktif yang ampuh menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat apabila dipakai secara rutin.

Sehingga hasilnya wajah akan bebas dari masalah bekas jerawat dan flek hitam serta terlihat semakin cerah alami.

 3. Mengangkat Kusam

Kusam merupakan kondisi kulit dimana kotoran dan sel kulit mati menumpuk dan menutupi kecerahan kulit wajah. Ini biasanya disebabkan karena jarang melakukan eksfoliasi kulit dan sering terkena polusi udara serta radikal bebas.

Pemakaian Theraskin bisa membantu mengangkat kotoran serta sel kulit mati. Produk perawatan wajah ini juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas serta berbagai macam polusi yang mengganggu.

4. Membantu menghilangkan kerutan dan garis halus

Di dalam theraskin asli mengandung formula khusus yang aman dan bisa merangsang pembentukan kolagen. Hal ini akan membantu menghilangkan kerutan dan garis halus sehingga wajah tampak lebih segar dan awet muda.

Bagaimana, apakah kamu untuk tertarik memakai Theraskin, ladies?