√ Reaksi Awal Pemakaian Cream HN ORI, Apakah Berbahaya Buat Kulit?

reaksi awal pemakaian cream HN

Kian hari minat terhadap produk cream pemutih wajah semakin meningkat, khususnya bagi kaum hawa yang kurang percaya diri dengan penampilannya saat ini.

Whitening cream dianggap sebagai produk perawatan kulit yang ampuh mencerahkan warna kulit dalam waktu singkat, lebih cepat hasilnya daripada produk perawatan kulit lainnya.

Salah satu yang cukup populer dan banyak diburu oleh para skincare addict adalah Cream HN. Banyak toko yang menjual cream ini karena saking larisnya sehingga kamu bisa mudah menemukannya, misalnya di toko online atau offline.

Reaksi Awal Pemakaian Cream HN menjadi salah satu yang ingin diketahui oleh orang-orang yang hendak memakai cream HN karena walaupun menyimpan banyak manfaat, cream HN juga bisa menyebabkan gejala efek samping.

Baca Juga: Daftar Harga Cream HN Original DI Apotik

Reaksi Awal Pemakaian Cream HN

Cream HN merupakan salah satu cream pemutih wajah yang layak kamu coba apabila kamu adalah pemula yang sama sekali belum pernah memakai cream wajah jenis ini. Cream ini cocok untuk wanita dewasa yang kulitnya sudah siap dibubuhi dengan bahan-bahan aktif berkonsentrasi tinggi.

cream HN

Jika berbicara tentang reaksi awal pemakaian, biasanya orang-orang yang menggunakan cream HN akan mengalami gejala awal yang mirip bahkan sama. Misalnya saja kulit mengelupas, bagi orang yang mempunyai tumpukan sel kulit mati yang tidak rutin dieskfoliasi, reaksi awalnya adalah kulit mengelupas.

Jangan berpikir negatif dahulu, kulit mengelupas merupakan hal yang wajar terjadi. Pengelupasan sel kulit menjadi titik awal perubahan penampilan wajah yang sebenarnya karena sel kulit baru akan tumbuh setelahnya. 

Lalu apa yang terjadi? Wajah yang tadinya kusam, lesu dan tampak gelap akan menjadi lebih cerah, segar dan tampak bersinar. Pengelupasan kulit biasanya terjadi dalam waktu seminggu sejak pemakaian pertama.

Agar lebih jelas, mari simak beberapa reaksi awal pemakaian cream HN Asli/Original:

1. Tumbuh Jerawat

Adalah hal yang wajar ketika kamu menggunakan skincare, maka kulit akan bereaksi dengan memunculkan berbagai masalah seperti halnya tumbuh jerawat. Cream HN bisa memicu timbulnya jerawat di wajah, reaksi ini bisa diartikan sebagai ketidakcocokan kulit dengan cream HN atau juga bisa diartikan sebagai langkah awal untuk mengeluarkan toxin di dalam kulit.

Jerawat yang muncul di wajah bisa muncul sejak pemakaian pertama cream, namun juga bisa muncul setelah beberapa waktu memakai cream HN, bahkan hingga 1-2 minggu. Lihatlah jerawat yang tumbuh, jika jerawat tersebut tidak kunjung menghilang maka sebaiknya hentikan pemakaian cream HN.

Perlu diketahui kalau Jerawat yang disebabkan karena pengeluaran toxic di dalam kulit merupakan jerawat kecil-kecil, bukan jerawat dengan ukuran yang besar dan meradang.

Baca Juga: 4 Warna Bedak Marcks untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

2. Kulit Memerah

Warna kulit memerah setelah menggunakan cream HN? Jangan terlalu panik, ini merupakan penyesuaian kulit terhadap formula bahan aktif di dalam cream HN. Warna kulit memerah muncul saat atau setelah cream dioleskan di wajah.

Biasanya memerah muncul pada pemilik kulit sensitif, namun tak jarang para pemilik kulit normal juga mengalaminya. Tetap pakai cream HN jika dalam beberapa hari kulit memerah tidak muncul lagi, namun jika tetap muncul segera hentikan pemakaian karena mungkin saja kulitmu tak cocok.

3. Kulit Terasa Perih

Bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif harus berhati-hati terhadap produk dengan bahan aktif seperti cream HN. Jika kulit tidak cocok, kulit bisa memunculkan reaksi awal seperti terasa perih serta iritasi.

Oleh sebab itu, uji coba cream HN terlebih dulu sebelum menggunakannya secara menyeluruh pada permukaan wajah.

4. Merasakan Gatal

Reaksi awal lainnya ketika menggunakan cream HN adalah kulit terasa gatal. Merasakan gatal merupakan hal wajar yang disebabkan oleh sensitivitas formula di dalam cream. Jika kamu sendiri yang merasakannya, perhatikan dalam beberapa hari apakah gatal tersebut hilang atau tidak.

Jika hilang, maka kulit wajahmu bisa menyesuaikan dengan formula cream. Maka sebaiknya lanjutkan pemakaian secara rutin dan teratur. Lalu jika gatalnya tidak kunjung hilang atau bahkan kulit semakin gatal, lebih baik hentikan pemakaian terlebih dulu agar masalah kulit lain tidak muncul.

Selain itu jangan pernah coba menggaruk kulitmu apalagi dengan menggunakan kuku.  Kulit bisa lecet dan luka serta rentan terjadi iritasi.

Cara Menggunakan Cream HN yang Benar

Cara Menggunakan Cream HN yang Benar

Manfaat yang didapatkan tidak akan maksimal hingga cara menggunakan cream HN sudah benar. Di pagi hari, kamu bisa menggunakan cream setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka.

Lalu untuk malam harinya, gunakan setelah membersihkan muka serta setelah menggunakan toner untuk mensterilkan wajah. Gunakan sebelum tidur untuk perawatan yang maksimal.

Cara memakainya adalah dengan mengoleskan cream tipis-tipis di seluruh permukaan wajah, juga oleskan di leher. Tunggu hingga cream meresap ke dalam kulit.

Baca Juga: