√ Perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly, Bagusan yang Mana?

√ Perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly, Bagusan yang Mana?

Femaleez.com – Siapa sih yang nggak tahu Vaseline? Dari sekian banyak produk Vaseline, Vaseline Repairing Jelly menjadi salah satu produk paling dikenal karena banyaknya manfaat yang ditawarkan.

Tidak hanya bermanfaat mengatasi masalah kulit, tapi masalah pada rambut seperti rambut bercabang dan kering hingga masalah pada telapak kaki.

Produk Vaseline lainnya yang juga cukup dikenal adalah Vaseline Petroleum Jelly. Bagi yang belum tahu, keduanya mungkin dianggap produk yang sama karena kemiripan dari segi kemasan hingga cream di dalamnya.

Akan tetapi, Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly sebenarnya adalah dua produk yang berbeda. Mau tahu apa saja perbedaannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Vaseline Repairing Jelly vs Petroleum Jelly, Mana yang lebih baik?

Channel: Tri aprila Wahyuni

Alasan utama bertanya perbedaan Vaseline Repairing Jelly dengan Petroleum Jelly tentu saja adalah mana yang paling worth-to-buy.

Apakah Vaseline Repairing Jelly lebih efektif mengatasi masalahmu, atau Vaseline Petroleum Jelly? Mana yang paling bagus? Mana yang harganya lebih terjangkau? Dan pertanyaan-pertanyaan lain yang sifatnya komparasi.

Perlu kamu ingat kalau pemakaian skincare itu sifatnya cocok-cocokan, artinya mungkin saja kamu lebih cocok pakai Vaseline Repairing Jelly, atau mungkin juga cocok memakai Vaseline Petroleum Jelly.

Advertisement

Tapi biar tidak penasaran perbedaan keduanya, simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Baca Juga: √ Harga Vaseline Lip Therapy Terbaru di Indomaret

Perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly

Terdapat banyak perbedaan antara Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly. Mulai dari perbedaan tutup kemasan, tekstur cream, bahan kandungan, hingga negara produksi dua skincare serbaguna tersebut.

Abaikan jika ada yang mengatakan kalau salah satu dari dua produk ini palsu alias kw. Keduanya sama-sama produk Vaseline, hanya saja memiliki perbedaan yang tidak bisa dilihat dalam sekilas mata.

Bahkan jika dijabarkan, perbedaannya cukup banyak dan bisa membongkar kelemahan dan kelebihan masing-masing produk. Simak tabel perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly dibawah.

PerbedaanRepairing JellyPetroleum Jelly
Bentuk kemasanOvalKotak
Tutup kemasanTulisan “Vaseline” tercetak langsung di tutup
Tutup berbentuk flip dan tidak ada aluminium pelindungnya
Tulisan “Vaseline” menggunakan tempelan stiker
Ada aluminium pelindung di bawah tutup
Formula100% White Petrolatum USP100% Petrolatum
Tektur creamLunakPadat
Warna creamPutihKekuningan
Aroma creamTidak berbauSedikit bau lilin
Negara ProduksiIndiaArab
Dermatology TestedTerujiTeruji
Impor & DistribusiUnileverUnilever

Berikut penjelasan singkat perbedaan keduanya:

1. Dari Kemasannya

√ Perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Petroleum Jelly, Mau Pilih yang Mana?

Tutup kemasan Petroleum Repairing Jelly memiliki warna biru gelap cenderung doff serta tulisan “Vaseline” pada kemasannya adalah stiker tempelan biasa . Sedangkan Vaseline Repairing Jelly berbeda, produk ini memiliki tutup kemasan biru gelap agak glossy dan Logo tulisan “Vaseline” dicetak langsung pada kemasan, bukan stiker atau semacamnya.

Ketika tutup kemasan kedua produk ini dibuka, varian Petroleum Jelly terdapat seal aluminium untuk melindungi krim jelly di dalamnya. Lalu yang varian Repairing Jelly memiliki tutup tipe flip top yang kalau dibuka akan langsung terlihat krimnya.

Advertisement

Baca Juga: 7 Produk Vaseline untuk Melembabkan Kulit kering Terbaik

2. Produksi dari 2 Negara berbeda

Jika melihat tulisan pada kemasannya, kamu akan sadar bahwa kedua magical jelly ini diproduksi dari negara yang berbeda. Yang Petroleum Jelly misalnya, logonya sama seperti Repairing Jelly, namun tulisan dibawahnya tertulis dalam huruf arab.

Terdapat tulisan arab sebagai berikut: جيلي أصلي نقي للبشرة dibaca Jiilii ‘Ashlii Naqii Lilbasyaroh, yang artinya adalah: Jelly asli murni/bersih untuk kulit manusia.

Lalu Vaseline Repairing Jelly terdapat tulisan untuk menjelaskan produk yang ada pada sisi bawah logo Vaseline, tertulis: Repairing Jelly 100% Pure | Original. Maksud dari penjelasan pada kemasan Vaseline Petroleum dan Repairing Jelly tersebut kurang lebih sama yaitu jelly yang original atau murni.

3. Vaseline Repairing Jelly mudah ditemukan, sedang Petroleum Jelly tidak

Kamu akan sangat mudah menemukan Vaseline Repairing Jelly di drugstore seperti Watson, Guardian, Century, dan toko sejenis yang menjual produk-produk skincare seperti ini. Sedangkan Petroleum tidak, kamu harus membelinya lewat online karena jarang drugstore yang menjualnya.

Selain itu kamu juga bisa menemukan Repairing Jelly di toko-toko waralaba seperti Indomaret dan Alfamart. Di toko-toko kecil juga banyak dijual khususnya diperkotaan, bahkan kamu bisa menemukannya di Apotik.

Meskipun keduanya berbeda, tapi jangan salah kalau produk ini sama-sama original buatan pabrik Vaseline. Selain pembuatan produk Vaseline tersebut di India dan arab, kamu juga bisa menemukan Vaseline versi pabrikan USA, Jerman, atau Afrika Selatan.

4. Berbeda dari segi Tekstur, Warna, dan Aroma Jelly

Perbedaan lain yang harus kamu tahu adalah Vaseline Repairing Jelly berwarna putih, memiliki tekstur lunak (mudah dilumerkan), serta berbau tidak menyengat. Vaseline Petroleum Jelly sebenarnya sama, hanya saja warnanya agak kekuningan, serta sedikit bau menyerupai lilin.

Baca Juga: 10 Produk La Tulipe untuk Memutihkan Wajah Terbaik

Penutup

Itu dia perbedaan antara Vaseline Repairing Jelly dan Vaseline Petroleum Jelly yang harus kamu tahu sebelum membelinya. Keduanya sama-sama produk original, halal, dan telah lolos uji dermatologi sehingga dipastikan aman bagi kulit manusia.

Tidak ada perbedaan yang begitu mencolok antara keduanya karena sama-sama disebut sebagai magical jelly yang berkhasiat dari ujung rambut hingga ujung kaki. Semoga postingan kali ini bisa menjawab rasa penasaranmu.