Manfaat Baby Oil untuk Flek Hitam Membandel di Wajah, Apakah Bisa?

Manfaat Baby Oil untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Dari namanya saja kita sudah tahu kalau baby oil digunakan untuk bayi. Baby oil memiliki banyak manfaat untuk bayi seperti melembabkan kulit tubuh bayi, memijat tubuh bayi hingga membersihkan kulitnya.

Baby oil memiliki formula yang ringan untuk bayi dan baik untuk kulitnya yang sensitif. Mengandung bahan mineral alami yang tidak mudah teroksidasi, tidak berwarna dan juga tidak berbau. Mineral ini juga sudah dimurnikan sehingga cocok bahkan untuk kulit bayi yang sangat rentan.

Bagi yang ingin memakai baby oil untuk kecantikan wajah orang dewasa berupa flek hitam, minyak ini memiliki manfaat yang cukup baik. Tidak banyak yang tahu akan manfaat ini, tapi akan coba kami jelaskan apa saja yang bisa kamu dapatkan.

Baca Juga: Perlu Tahu! Ini 4 Efek Samping Masker Tepung Beras Jika Sering Memakainya

Apa yang Menjadi Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah?

 Manfaat Baby Oil untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Source: Review.bukalapak.com

Sebelumnya ketahui dahulu apa saja yang menjadi penyebab flek hitam agar setelah berhasil dihilangkan, kamu dapat menghindari munculnya flek hitam tersebut kembali ke wajah.

1. Sinar Matahari

Paparan sinar matahari langsung yang berlebihan bisa menjadi penyebab berbagai permasalah wajah, termasuk flek hitam. Bahkan banyak penelitian yang membuktikan kalau kulit yang terus-menerus terkena sinar matahari dapat menjadi penyebab kanker.

Oleh karena itu, memakai sunblock ketika keluar ruangan di siang hari sangat direkomendasikan.

2. Bekas Jerawat

Jerawat memang menjadi musuh banyak wanita. Tapi bekasnya juga dapat menjadi musuh wanita karena flek hitam yang dihasilkannya. Bekas jerawat muncul karena jerawat yang sering dipencet-pencet.

Untuk menghilangkannya dapat memakai cream yang mengandung hydroquinone atau bisa juga memakai baby oil untuk membantu menghilangkannya.

3. Pemakaian Kosmetik yang Salah

Dalam memilih perlengkapan kosmetik, kamu selalu perlu berhati-hati. Ada beberapa kosmetik yang dapat memicu produksi menanin. Akibatnya, kulit tampak lebih gelap atau timbul flek hitam.

Selain itu ada pula kosmetik yang membuat kulit sensitif ketika terkena sinar matahari. Ini akan membuat kulit bereaksi lebih keras saat terkena sinar matahari. Akibatnya, masalah wajah termasuk flek hitam akan lebih mudah muncul.

4. Polusi Udara

Tidak bisa dipungkiri, polusi udara yang semakin pekat khususnya didaerah perkotaan bukan hanya berakibat buruk untuk sistem pernapasan, tetapi juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Polusi dapat membawa bakteri yang menempel dan singgah di kulit dan pori-pori. Bakteri tersebut bisa merusak kulit dan menimbulkan masalah wajah termasuk flek hitam.

5. Pengaruh Hormon

Hormon dapat menjadi salah satu penyebab flek hitam di wajah. beberapa hormon tersebut diantaranya estrogen, MSH (Melanin Stimulating Hormon) dan progesteron menjadi penyebab utamanya.

Jika kamu seorang ibu yang pernah hamil, apakah pernah merasakan flek hitam yang tiba-tiba muncul tanpa sebab? Salah satu hormon tersebut lah yang menjadi penyebabnya.

Adakah Manfaat Baby Oil untuk kecantikan Kulit Wajah?

Tentu ada, berikut manfaat Baby Oil untuk wajah yang bisa kamu dapatkan.

1. Melembabkan Kulit

Kulit setiap hari memerlukan pelembab. Pelembab menjadi salah satu skincare yang paling dibutuhkan dan kamu dapat memakai baby oil sebagai pelembab yang cukup baik dalam melembabkan.

Dengan menambahkan bahan alami seperti lidah buaya, memakai masker baby oil akan dapat melembabkan apalagi jika dipakai pada malam hari, keesokan harinya kulit akan terasa segar dan lembab.

2. Membersihkan Bekas Make Up

Sebagian besar wanita menghabiskan banyak waktunya untuk memakai makeup dalam setiap kesempatan. Setelah selesai dipakai, saat yang paling penting adalah dibersihkan kembali.

Ini penting dilakukan agar tidak menutup pori-pori yang bisa berakibat pada timbulnya jerawat atau komedo. Dan juga terkadang walaupun sudah dibersihkan, masih ada saja sisa-sisa makeup yang masih menempel.

Dengan memakai baby oil, kamu dapat sekaligus membersihkan sisa kotoran yang masih menempel pada wajah. caranya sangat mudah, cukup oleskan baby oil secukupnya pada wajah. sambil digosok perlahan agar kotoran dapat terangkat.

Baca Juga: Ampuh! Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan MInyak Kayu Putih

3. Membantu Menghilangkan Dark Circle

Dark circle merupakan lingkaran pada mata yang banyak dihindari wanita. Alasannya adalah lingkaran menghitam ini sangat mengganggu dalam penampilan. Untuk dapat menghilangkannya, bisa memakai baby oil.

Cukup oleskan pada area sekitar mata yang menghitam sambil dipijat lembut. Kemudian bersihkan sisa minyak di area mata tersebut memakai kapas, tisu atau handuk kecil.

4. Untuk Memijat Wajah

Memakai baby oil untuk media memijat kulit bayi mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan kulit wajah orang dewasa? Ini mungkin jarang didengar, tapi  secara tidak langsung kandungan mineral dalam baby oil juga membantu menyehatkan kulit.

Bau baby oil harum tapi tidak menyengat, jadi membuat tubuh rileks serta nyaman. Cocok digunakan sehabis pulang kerja yang padat dan melelahkan.

5. Mencegah Penuaan Dini

Salah satu kerusakan kulit yang banyak ditakuti para wanita adalah penuaan dini. Penuaan dini disebabkan karena berbagai faktor, faktor yang paling utama adalah sinar matahari, polusi, kotoran hingga bekas makeup.

Baby oil bermanfaat melembabkan, sehingga akan melawan dari kondisi kulit yang kering. Pada pemakaian yang rutin, baby oil bisa mencegah kemunculan berbagai tanda penuaan dini.

Cara Mendapatkan Manfaat Baby Oil untuk Hilangkan Flek Hitam

Agar bisa menghilangkan flek hitam memakai baby oil, ada cara yang bisa kamu coba, yakni memadukannya dengan bahan lain agar hasilnya lebih maksimal.

Sebelumnya kamu perlu memilih baby oil yang sesuai dengan kondisi kulit. Dan pastikan untuk memilih yang tidak mengandung bahan kimia.

1. Dengan Baby Oil dan Vitamin E

 Manfaat Baby Oil untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Memadukan Baby Oil dan Vitamin E untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat cukup ampuh. Langkah-langkah membuat campurannya sebagai berikut:

  1. Buka satu kapsul Vitamin E bubuk dan tuangkan pada wadah.
  2. Tambahkan satu sendok makan baby oil kemudian aduk sampai merata.
  3. Setelah itu aplikasikan pada wajah memakai kapas sampai merata.
  4. Tunggu hingga 5-10 menit kemudian bersihkan memakai kapas kembali.
  5. Gunakan cara ini maksimal 1-2 kali dalam seminggu.

2. Dengan Baby Oil, Lidah Buaya dan Gliserin

 Manfaat Baby Oil untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah Baby oil yang dipadukan dengan lidah buaya dan Gliserin. Baby oil bagus untuk melembutkan kulit, lidah buaya untuk cerahkan kulit wajah dan samarkan flek hitam, serta Gliserin untuk melembabkan kulit. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Siapkan baby oil, lidah buaya yang sudah dikeluarkan gel nya, dan gliserin.
  2. Campurkan ketiga bahan dengan banyak baby oil satu sdm, gel lidah buaya satu sdm dan gliserin ½ sdm.
  3. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Oles adonan ini pada area flek hitam dan diamkan dalam semalam.
  5. Lakukan rutin setiap hari.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan agar Flek Hitam di Wajah Benar-Benar Hilang?

Baby Oil bukanlah produk perawtan kulit yang khusus ditujukan untuk menghilangkan flek hitam maupun masalah warna kulit lainnya. Sehinga lamanya hasil perawatan tidak bisa ditentukan dengan pasti.

Meskipun demikian, jika Baby Oil digunakan secara rutin hingga beberapa minggu hasilnya akan terlihat meskipun tidak terlalu tampak. Kamu akan merasakan perubahan ketika lamanya pemakaian sudah 1 bulan lebih.

Agar tahu apakah penggunaan Baby Oil akan berpengaruh terhadap flek hitam di wajahmu, lihatlah perubahan apa saja yang  tampak dalam kurun waktu sekitar 1 bulan. Jika tidak terjadi apa-apa, sebaiknya gunakan produk lain yang mungkin akan cocok di kulitmu.

Kesimpulan

Semua manfaat tersebut termasuk menghilangkan flek hitam bisa kamu dapatkan dengan memakai baby oil secara rutin. Namun tetap saja, kamu tidak boleh memakainya dalam jangka waktu yang lama karena akan kurang baik pada kulit.

Dan ingat, jika memiliki kondisi dan jenis kulit berminyak, sebaiknya tidak memakai baby oil karena justru dapat menambah minyak wajah dan kulit akan terasa panas.

Jika kamu berniat menghilangkan flek hitam dengan sempurna, lakukan perawatan khusus atau produk yang didesain khusus menghilangkan flek hitam. Ini akan lebih berguna karena formulanya yang dikhususkan sebagai penghilang flek hitam.

Baca Juga: