5 Efek Samping Serum Hanasui yang Wajib Diwaspadai, Bahaya?

5 Efek Samping Serum Hanasui yang Wajib Diwaspadai, Bahaya?

Femaleez.com – Serum dibutuhkan untuk merawat kulit wajah karena kandungan bahan aktifnya yang tinggi sehingga mempercepat hasilnya. Namun sebelum itu, ketahui asal usul serum tersebut dan cari tahu apa saja manfaat serta efek samping jika menggunakannya. Termasuk jika kamu sedang tertarik dengan serum Hanasui.

Serum Hanasui sudah dikenal lama sebagai serum lokal yang memberi banyak manfaat perawatan wajah seperti atasi jerawat, mencerahkan wajah, dan mengurangi tanda penuaan. Tidak hanya manfaat, kamu juga perlu waspada dengan efek samping serum Hanasui.

Pemakaian serum Hanasui juga dapat menimbulkan efek negatif pada kulit yang jika dibiarkan dapat berbahaya bagi kesehatan kulit. Lalu apa saja efek samping tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa itu Serum Hanasui?

Efek Samping Serum Hanasui

Serum Hanasui merupakan skincare berbentuk serum dari merk Hanasui Cosmetics. Hanasui Cosmetics sebetulnya tidak hanya mengeluarkan produk serum, ada juga produk lain yang berbentuk shampo, sabun badan, masker wajah dan lotion.

Serum Hanasui diproduksi oleh PT Eka Jaya Internasional yang merupakan perusahaan manufaktur kosmetik. Ada juga merk kosmetik lain yang diproduksi olehnya seperti Swana Cosmetics dan BSH.

Advertisement

Dengan adanya informasi jelas tentang perusahaan dibalik Hanasui, sebagai konsumen tentu saja kita merasa lebih aman dan tahu kejelasan tentang asal usul produk.

Apakah Serum Hanasui Terdaftar di BPOM?

Salah satu aspek paling penting dalam memilih skincare adalah harus yang terdaftar di BPOM. Untungnya semua varian serum Hanasui telah terdaftar di BPOM diantaranya serum Anti Acne, serum Hanasui Gold , Hanasui vitamin C dan serum Hanasui Biru.

Dengan terdaftarnya di BPOM, hal tersebut menjamin kalau serum lokal ini dipastikan aman dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri.

Disisi lain, serum hanasui juga telah mendapat sertifikasi halal dari MUI sehingga bagi para muslim bisa memakainya tanpa khawatir ada kandungan yang haram di dalamnya.

Efek Samping Serum Hanasui

Jika sudah jelas asal usul produk dan telah terdaftar di BPOM, kenapa serum Hanasui dapat menyebabkan reaksi efek Samping? Sama halnya  cream Wardah, efek samping bisa muncul karena ketidakcocokan kulit dengan kandungan produk. Selain itu pemakaian yang salah dan berlebihan juga dapat menyebabkannya.

Berikut beberapa efek samping yang bisa kamu dapatkan jika memakai serum Hanasui:

1. Kulit memerah

Apabila kamu mengalami gejala kulit terasa tidak nyaman dan kemudian muncul kemerahan, kemungkinan kulitmu tidak cocok dengan kandungan di dalam serum Hanasui. 

Serum Hanasui mengandung berbagai formula bahan aktif yang bekerja langsung di dalam kulit. Kandungan tersebut juga ditakar dalam konsentrasi tinggi sehingga jika kamu memiliki kulit sensitif harus lebih berhati-hati. 

Advertisement

2. Muncul sensasi terbakar

Jika kamu memiliki kulit sensitif, maka perlu berhati-hati sebelum memakai skincare dengan kandungan bahan aktif tinggi seperti serum Hanasui. Karena jika kulit tidak cocok, dapat muncul sensasi panas seperti terbakar.

Kulit menolak bahan kandungan serum, sehingga efeknya adalah rasa panas yang membuat kulit terasa tidak nyaman. Jika mengalaminya, bersihkan sisa-sisa serum dan hentikan pemakaian.

Baca Juga: Macam-Macam Serum Hanasui Lengkap dan Manfaatnya

3. Kulit gatal-gatal

Kulit bisa tiba-tiba terasa gatal jika kulitmu tidak cocok dengan kandungan serum Hanasui. Efek negatif ini dapat muncul ketika baru pertama kali memakai serum atau setelah beberapa kali dalam minggu pertama.

Tak perlu khawatir karena efek ini akan hilang beberapa saat setelah serum dibersihkan dari wajah. Namun sebaiknya hentikan pemakaian sementara waktu atau ganti ke produk lainnya.

4. Memunculkan jerawat

Varian serum Hanasui pink diformulasikan untuk mengatasi jerawat pada wajah. Tapi karena tidak cocok dengan kulit, jerawat bisa bertambah banyak. Efek ini umumnya muncul 1-2 minggu pemakaian pertama. 

Asalkan jerawat yang bertambah tidak begitu banyak dan besar-besar, pemakaiannya bisa tetap dilanjutkan dengan memperhatikan kebersihan dan kelembaban kulit setiap saat. Jika jerawat tak kunjung hilang dan terus bertambah, tak perlu lagi melanjutkan pemakaian serum lokal tersebut.

5. Kulit iritasi

Kandungan bahan aktif berkonsentrasi tinggi pada serum Hanasui menjadi keunggulannya karena dapat memberikan hasil lebih cepat. Tapi disisi lain, kandungan bahan aktif seperti Niacinamide bisa memicu iritasi pada kulit yang sensitif.

Sebaiknya lakukan testing terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan serum di seluruh permukaan wajah. Lihatlah apakah muncul gejala tidak cocok pada wajah. Jika tidak ada, kamu boleh melanjutkan pemakaiannya.

Apakah Pemakaian Serum Hanasui Direkomendasikan?

Melihat dari profil perusahaan yang jelas dan juga telah didaftarkan di BPOM maupun MUI, serum Hanasui layak kamu pertimbangkan untuk dipakai sehari-hari. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh, meskipun ada efek samping yang juga wajib dipertimbangkan.

Yang terpenting adalah pilihlah serum Hanasui original, kemudian gunakan serum sesuai aturan pemakaian yang berlaku dan tidak berlebihan. Dengan begitu resiko efek samping serum Hanasui bisa diminimalkan.