Wajib Tahu! Ini √5+ Efek Samping Nature Republic Aloe Vera untuk Wajah

Wajib Tahu! Ini √5+ Efek Samping Nature Republic Aloe Vera untuk Wajah

Sebagai skincare addict, kamu pasti sudah tahu kan Nature Republic Aloe Vera? Ya, salah satu skincare asal Negeri Gingseng ini sangat populer dan booming di Indonesia berkat segudang manfaat yang dimilikinya. Bukan hanya untuk kulit wajah saja, Nature Republic Aloe Vera juga bermanfaat untuk seluruh tubuh dari ujung rambut hingga kaki.

Manfaatnya ini didapatkan dari kandungan 92% konsentrasi aloe vera yang dipetik langsung dari tanaman lidah buaya segar. Seperti yang kita tahu, lidah buaya mengandung berbagai senyawa yang sangat baik untuk perawatan rambut rontok, rambut mengembang, kulit kering dan lain sebagainya.

Namun apakah semua manfaat ini bisa didapatkan semua orang? Pertanyaan ini sering muncul dan terlintas dalam masyarakat. Tentu tidak bisa disalahkan karena manfaat untuk seluruh tubuh seakan mustahil bisa diperoleh hanya dari satu produk skincare saja.

Nah, bagi kamu yang penasaran mengenai apa saja efek samping Nature Republic Aloe Vera, simak baik-baik ulasan di bawah ini.

Baca Juga: 9 Efek Samping Cream Wardah yang Paling Sering di Alami

Efek Samping Nature Republic Aloe Vera

Advertisement

Tidak semua orang akan mendapatkan manfaat yang sama ketika memakai skincare, demikian pula ketika memakai  Nature Republic Aloe Vera. Tidak semua orang mendapatkan wajah yang semakin cerah, lembab dan bersinar. Ada beberapa yang justru mendapati wajahnya semakin kusam, timbul bruntusan dan efek samping lainnya.

Advertisement

Ada faktor-faktor yang menjadi penyebab munculnya gejala ini, salah satu yang sering dialami adalah ketidakcocokan kulit dengan kandungan didalam produk. Ini bisa terjadi jika seseorang alergi terhadap gel aloe vera yang merupakan kandungan utama produk ini.

Sebagai gambaran, kamu bisa mengenali kalau kulitmu tidak cocok dengan Nature Republic Aloe Vera jika merasakan 5 efek samping berikut:

1. Muncul Bruntusan

Apakah kamu pernah mengalami kulit wajah yang tiba-tiba muncul bruntusan saat baru beberapa kali memakai produk aloe vera? Jika begitu, maka sebenarnya kulitmu menolak masuknya kandungan aloe vera ke dalam kulit karena tidak adanya kecocokan. Produk apapun itu, jika sudah alergi maka kulit akan memunculkan gejala efek samping seperti yang satu ini.

Untuk terhindar dari masalah ini sebenarnya sederhana. Kamu hanya perlu melakukan teknik kuno yakni mengetesnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya secara menyeluruh pada kulit wajah.

2. Membuat kulit kering dan kusam

Tekstur dari Nature Aloe Vera yang lembut akan membuat nyaman kulit tubuh, khususnya kulit wajah yang lebih tipis. Nature Aloe Vera juga mudah terserap ke dalam kulit serta memberikan efek cooling yang menyegarkan. Namun yang perlu diwaspadai adalah skincare ini bisa membuat kulit jadi lebih kering dan kusam.

Kandungan alkohol di dalamnya lah yang menjadi penyabab utama mengapa produk ini bisa membuat kulit kering dan kusam. Selain itu sifat alami aloe vera yang mudah menyerap minyak bisa menjadi boomerang karena dapat menyerap minyak alami sekaligus. Karena itu, kamu tetap harus memakai pelembab disela-sela aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: 7 Produk Vaseline Terbaik untuk Melembabkan Kulit yang Kering

 3. Membuat Kulit Iritasi

Selain aloe vera alami, skincare asal Negeri Gingseng ini juga mengandung alkohol yang berguna sebagai pengawet dan pelarut. Namun sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan sebab kandungannya tidak begitu banyak karena  hanya sebagai bahan tambahan saja.

yang perlu kamu perhatikan adalah porsi pemakaiannya. Jangan berlebihan mengoleskan aloe vera pada kulit wajah karena bisa menimbulkan efek samping berupa iritasi. Biasanya gejalanya adalah rasa clekit-clekit. Sebaiknya langsung basuh dengan air bersih jika kamu mengalaminya.

4. Timbul Komedo

Apakah kamu sering mengalami yang namanya komedoan?  Berhati-hatilah pada produk Aloe vera karena bisa menyebabkan komedo tidak kunjung terangkat. Aloe vera cenderung tidak mengunci komedo dan hanya membiarkannya saja tetap berada di dalam pori-pori. Jika sudah begini, maka komedo bisa-bisa semakin menumpuk di wajah!

Pemakaian yang terlalu sering juga menjadi awal kemunculan komedo. Oleh sebab itu, selalu pakai produk sesuai aturan dan jangan berlebihan. Kamu juga dapat mencoba masker Gelatin untuk angkat komedo membandel.

5. Timbul Jerawat

Selain komedo, produk Nature Aloe Vera juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah. Ketidakcocokan kulit dengan kandungan Aloe Vera akan memunculkan penolakan dengan bentuk jerawat atau bruntusan.

Efek Samping Nature Republic Aloe Vera Palsu

Berbeda dari produk Nature Republic Aloe Vera asli dan original, produk  Nature palsu akan membuat efek samping yang lebih berbahaya untuk kulit wajah. Bahan-bahan yang belum dipastikan keamanannya membuat kita harus waspada dengan barang KW ini.

Bukannya kulit wajah semakin cerah dan bersinar, produk Nature palsu justru menimbulkan efek yang bisa merusak struktur sel kulit wajah. Lanjutkan membaca cara membedakan Cream HN asli dan palsu agar tidak merasa tertipu dengan penjual curang yang menjual barang palsu.

Beberapa efek samping tersebut diantaranya:

  • Kulit wajah yang terasa perih, cekit-cekit parah hingga panas ketika proses penyerapan kandungan produk ke dalam kulit.
  • Membuat kemerahan pada wajah setelah beberapa kali memakainya.
  • Kulit wajah terasa gatal berlebihan.
  • Muncul banyak bruntusan dan jerawat sekaligus saat baru memakainya 1-2 kali.
  • Kulit terasa sangat kering hingga mengelupas karena kandungan alkohol di dalamnya yang terlalu tinggi.
  • Wajah terasa terbakar seperti tersengat panas matahari dalam waktu lama.
  • Kulit wajah terasa seakan tertarik dan agak perih ketika dipegang.

Sudah tahu kan apa saja efek samping Nature Republic Aloe Vera untuk kulit wajah?