Efek Samping Bebwhite C, Aman atau Berbahaya? Terdaftar di BPOM?

Efek Samping Bebwhite C, Aman atau Berbahaya? Terdaftar di BPOM?

Femaleez.com – Sedang mencari skincare yang fungsinya mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam, atau membuat tampilan wajah glowing? Tidak ada salahnya mencoba Bebwhite C yang sedang booming di marketplace.

Skincare satu ini diklaim terdiri dari kandungan herbal alami sehingga meminimalkan reaksi negatif penggunaannya. Selain itu dikatakan bahwa Bebwhite C halal digunakan tanpa ada kandungan haramnya.

Namun sebelum menggunakannya, pastikan kamu tahu apa saja efek samping yang bisa ditimbulkan Bebwhite C. karena tidak ada skincare yang menjamin 100% memberikan manfaat kepada setiap pengguna.

Efek Samping Bebwhite C

Berikut efek samping Bebwhite C yang wajib kamu tahu.

1. Muncul Bruntusan

Bebwhite C termasuk skincare dengan kandungan bahan aktif sehingga pemakaiannya bisa memicu reaksi negatif yaitu bruntusan. Efek tersebut dapat terjadi karena proses purging, dimana kulit melakukan penyesuaian terhadap bahan-bahan di dalam skincare Bebwhite C.

Selain karena proses purging, bruntusan juga bisa muncul akibat penggunaan skincare sebelumnya yang meninggalkan bahan-bahan kimia pada kulit wajah. Semakin banyak bahan kimia yang mengendap pada wajah, semakin lama proses purgingnya.

Advertisement

Bruntusan umumnya akan menghilang dengan sendirinya sekitar seminggu. Jika bruntusan berlangsung lama bahkan semakin menjadi-jadi, sebaiknya hentikan pemakaian krim Bebwhite C.

Baca Juga: Hati-Hati! ada 5 Efek Samping Sabun Tzuki untuk Wajah

2. Muncul Ruam Kemerahan

Munculnya ruam kemerahan juga merupakan salah satu efek samping Bebwhite C. Ruam kemerahan ini bisa berupa bercak lingkaran kecil atau besar pada area kulit pipi atau rahang.

Ruam kemerahan biasanya akan muncul pada saat pertama kali pemakaian. Namun juga bisa terjadi setelah beberapa hari atau minggu tergantung dari intesitas pemakaian krim. Sebaiknya hentikan pemakaian krim Bebwhite C jika ruam di wajah terasa menyakitkan.

Ruam kemerahan muncul akibat reaksi kulit terhadap kandungan di dalam produk. Reaksi ketidakcocokan tersebut umumnya terjadi pada kulit yang sensitif, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada jenis kulit lainnya.

Jangan langsung panik ketika efek samping ini muncul diwajah. Cukup bilas sisa produk yang masih menempel di wajah, kemudian aplikasikan pelembab dengan kandungan yang ringan, misalnya gel aloe vera.

Baca Juga: 9 Efek Samping Wardah White Secret Series untuk Kulit yang Tidak Cocok

3. Kulit Berjerawat

9 Efek Samping Cream Wardah pada Wajah, Apakah Berbahaya?

Tanda-tanda lainnya kalau kulit tidak cocok dengan produk Bebwhite C adalah kulit berjerawat. Selama pemakaian seminggu pertama, kulit mungkin tampak masih mulus meskipun sudah mulai timbul jerawat kecil-kecil. Jerawat akan membesar di minggu berikutnya dan akan sangat mengganggu aktivitas.

Karena munculnya jerawat besar adalah tanda ketidakcocokan kulit, maka sebaiknya hentikan pemakaiannya. Jerawat juga akan diiringi peradangan sehingga kamu memerlukan perawatan yang intensif.

Advertisement

4. Kulit Iritasi

Jika kulitmu termasuk kulit sensitif, sebaiknya perhatikan bagaimana pemakaian skincare Bebwhite C yang benar supaya tidak iritasi atau luka. Sebetulnya tidak hanya untuk pemilik kulit sensitif, jenis kulit apapun jika pemakaiannya berlebihan bisa mengalami efek samping satu ini.

Bebwhite C mengandung bahan aktif yang menyerap kedalam kulit dan bekerja dari dalam. Umumnya krim ini dipakai 1 kali sehari sesuai jenisnya, night cream dipakai malam hari dan day cream pagi hari.

Kamu bisa membiarkan iritasi ini karena bisa sembuh dengan sendirinya. Berbeda halnya jika yang terjadi adalah alergi (disertai ruam merah, gatal, dan bintik-bintik) karena harus melakukan penanganan khusus.

5. Kulit Gatal-gatal

Ilustrasi gambar: Kulit Gatal-gatal

Pemakaian skincare seharusnya menciptakan sensasi yang membuat wajah terasa rileks dan segar. Terlebih lagi jika skincare tersebut berbentuk krim, wajah seharusnya terasa lebih lembab serta ternutrisi.

Jika yang terjadi malah sebaliknya yaitu wajah terasa tidak nyaman karena gatal-gatal, sebaiknya berhenti memakai krim Bebwhite C, entah itu paket glow atau acne.

Apakah Bebwhite C Berbahaya?

Sebenarnya untuk mengetahui apakah suatu produk perawatan kulit berbahaya atau aman digunakan, cukup cek produk tersebut sudah bersertifikat BPOM atau belum pada laman resmi BPOM.

Caranya tidak sulit kok, kunjungi laman ini, lalu pilih Merk dan isi dengan Bebwhite C. Nantinya data lengkap produk (nomor registrasi, produk, dan pendaftar) tertera jelas serta dapat kamu jadikan referensi.

Seperti pada gambar diatas, Sebagian produk Bebwhite C telah terdaftar di BPOM, khususnya produk-produk best seller yang tergabung di paket acne dan glow nya.

Jika bertanya apakah Bebwhite C berbahaya atau aman? Jawabannya aman, karena terdaftar di BPOM. Skincare ini tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri. Jika berbahaya, itupun produk Bebwhite C yang palsu alias tiruan, bukan produk asli dari pabriknya.

Kesimpulan

Itulah efek samping yang bisa terjadi pada wajah karena memakai Bebwhite C. Memang benar skincare pemutih wajah tersebut telah terdaftar di BPOM, namun kamu tetap perlu berhati-hati mulai dari membeli hingga memakainya.

Untuk mencegah terjadinya efek samping, sebaiknya uji cobakan produk pada area kulit tertutup. Lihatlah reaksi yang terjadi, jika kulit tidak bermasalah, lanjutkan pemakaian pada wajah. Jika muncul reaksi negatif darinya, pertimbangkan untuk menggunakan skincare pemutih wajah lainnya.

Selanjutnya: Cara Pakai Bebwhite C paket Glow dan Acne untuk Pemula