5 Cream Penghilang Jerawat dan Pemutih Wajah di Apotik

Femaleez.com – Jerawat merupakan salah satu musuh terbesar wanita dalam hal penampilan. Ini karena jerawat dapat membuat tampilan wajah tidak lagi menarik. Selain itu jerawat juga bisa membuat pemiliknya kesulitan dalam memilih makeup yang cocok.

Untuk dapat menghilangkan jerawat, kamu dapat melakukan berbagai cara, salah satunya dengan memakai cream penghilang jerawat. Cream tersebut dapat berfungsi sebagai penghilang jerawat sekaligus berfungsi sebagai pemutih wajah yang bisa kamu jumpai di Apotik.

Cream Penghilang Jerawat dan Pemutih Wajah

Berikut merupakan cream penghilang jerawat sekaligus pemutih wajah yang aman dan bisa kamu dapatkan di Apotik.

Baca Juga: 5 Merk Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik dan Terdaftar di BPOM

1. Retin-A

merk cream penghilang jeraawt dan pemutih wajah yang aman di apotik

Menghilangkan jerawat biasa mungkin akan mudah dilakukan. Namun jika jerawat batu, maka ini akan lebih membandel dan sulit untuk dihilangkan.

Jika kamu memiliki jerawat batu, kamu bisa memakai cream bernama Retin-A yang dapat ditemukan pada Apotik ini.

Retin-A mengandung Retinoid Topikal atau turunan dari jenis vitamin A yang dapat membantu menghilangkan jerawat, mengecilkan jerawat bahkan menghilangkan bekasnya sekaligus.

Manfaat lainnya dapat mengecilkan pori-pori serta mencegah timbulnya jerawat yang semakin parah.

Untuk mendapatkan manfaatnya agar lebih maksimal, gunakan cream sekali sehari pada jam malam sebelum tidur.

Penggunaan secara rutin akan memberikan hasil yang signifikan setelah 2-4 minggu.

Tips: untuk hasil yang semakin efektif, bisa gunakan cream bersamaan dengan antibiotik topikal.

2. Vitacid

Cream penghilang jerawat di apotik

Vitacid merupakan cream yang memiliki fungsi utama sebagai penghilang jerawat.

Kandungan didalamnya berupa asam retinoat atau retinoic acid dapat membantu meredakan radang dan rasa sakit pada jerawat sekaligus mengurangi pertumbuhannya.

Selain itu krim Vitacid juga dapat merawat serta memperbaiki kerusakan pada kulit seperti kerutan halus, flek dan noda hitam serta kulit yang kasar sehingga kulit tampak lebih halus serta cerah.

Vitacid bekerja dengan cara mempengaruhi pertumbuhan sel kulit dari dalam. Jadi manfaat yang dihasilkan juga lebih optimal serta lebih cepat.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan krim setiap malam pada area kulit yang berjerawat.

Pemakaian awal mungkin akan terasa perih atau ada tanda kemerahan. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ini merupakan hal wajar dan akan hilang dengan sendirinya.

perih atau ada munculnya kemerahan di kulit juga merupakan tanda kalau cream sedang bekerja.

3. Tretinoin

Cream penghilang jerawat dan pemutih wajah

Cream selanjutnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah Tretinoin. Cream berbentuk tube satu ini bisa mengurangi rasa sakit dan radang akibat jerawat serta mempercepat proses pengecilan jerawat yang sedang berkembang.

Sama seperti sebelumnya, cream ini bekerja dengan cara memengaruhi pertumbuhan sel dalam kulit.

Selain menghilangkan jerawat, manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari cream ini yakni wajah tampak lebih cerah serta putih.

Kulit wajah gelap yang diakibatkan polusi atau sinar matahari akan mampu diperbaiki dengan cara menghambat hiperpigmentasi kulit.

Jika kamu memiliki masalah kulit keriput juga dapat memakai cream ini agar kulit dapat kencang kembali.

4. Melanox forte

cream untuk menghilangkan jerawat di apotik dan terdaftar di BPOM

Melanox forte merupakan salah satu cream yang mengandung Hydroquinone, kandungan yang sudah terbukti dapat mencerahkan serta memutihkan kulit wajah.

Hydroquinone akan bekerja dari dalam untuk menghentikan proses hiperpigmentasi kulit dan menghambat proses perubahan warna kulit.

Selain itu jika kamu memiliki masalah kulit seperti bintik atau flek hitam, bekas luka dan bekas jerawat, memakai cream satu ini akan membantu menghilangkannya.

 Pakai cream ini secara rutin pada malam hari untuk menghindari paparan langsung sinar matahari.

Atau jika kamu harus memakainya pada siang hari, gunakan tabir surya untuk meminimalkan paparan langsung sinar matahari.

Awal memakainya memang terasa perih dan kemungkinan kulit juga jadi kering. Namun ini akan berakhir setelah kamu memakainya beberapa hari kemudian.

5. La Roche Posay Redermic R

Cream untuk menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah di apotik dan terdaftar di BPOM

La Roche Posay ini mengandung retinol yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah, kencang serta mampu mengecilkan jerawat di wajah.

Selain itu juga dapat mengontrol kulit wajah agar tidak timbul jerawat.

Kandungan cream didalamnya ringan di kulit, tidak terasa lengket dan tidak membuat kulit jadi berminyak.

Selain mencerahkan dan menghilangkan jerawat, cream satu ini juga dapat menghilangkan kerutan, bintik dan flek hitam serta meratakan warna kulit tidak merata.

Krim ini bisa digunakan pada pagi hari setelah bangun tidur. Pastikan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskannya pada wajah.

Baca Juga:


Nah, itu dia beberapa cream penghilang jerawat dan pemutih wajah yang bisa kamu temukan di apotik. Pilih cream yang memang dapat memenuhi kebutuhanmu saat ini.

Perlu diingat kalau hasil memakai cream bisa berbeda pada setiap individu tergantung pada kondisi, jenis serta karakteristik kulit masing-masing.

Selain memakai cream, untuk dapat menghilangkan jerawat juga perlu pola hidup yang sehat seperti olahraga yang teratur, tidur cukup dan selalu membersihkan wajah secara teratur.

Lutfiani

Lutfiani

Seorang skincare addict yang telah menjajal berbagai skincare dari banyak Brand. Gemar traveling dan berambisi pergi ke 10 negara di 3 benua sebelum berusia 30 tahun.

Articles: 264