Ketahui 7+ Ciri Utama Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Ketahui 7+ Ciri Utama Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Pernah mendengar Cream HN? Cream satu ini dikenal karena memiliki manfaat dalam kecantikan wajah. Cream HN (Hetty Nugrahati) merupakan satu paket perawatan wajah berbentuk cream untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, misalnya jerawat, sebagai pelembab dan lainnya.

Namun tentu saja tidak semua kondisi kulit bisa merasakan manfaatnya. Ada yang justru merasakan ketidakcocokan kulitnya dengan kandungan di dalam cream, entah itu berupa gatal-gatal, kemerahan hingga kulit mengering.

Nah, pada artikel ini Femaleez akan membahas semua ciri kulit yang tidak cocok memakai Cream HN. Sebaiknya setelah mengalami ciri yang disebutkan, segera hentikan pemakaian Cream HN, ya!

Baca Juga: Daftar Harga Cream HN di Apotik Terbaru

Ketahui Daftar Cream HN yang Tersedia

Sebelumnya perlu kamu ketahui semua daftar Cream HN yang tersedia di pasaran. Ini penting kamu ketahui karena nantinya dapat tahu cream yang mana yang perlu dipakai untuk mengatasi masalah kulitmu.

1. Cream HN Platinum (Direkomendasikan)

Ciri Utama Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Cream HN Platinum banyak menjadi pilihan karena ini merupakan Cream HN yang sudah bersertifikat dari BPOM dan punya kandungan yang bagus untuk kecantikan.

Cream ini mengandung formula seperti trace mineral dan gold-energy fluid yang berguna untuk membantu regenerasi sel kulit sekaligus merangsang produksi kolagen dalam kulit.

2. Cream HN Crystal

Ciri Utama Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Cream HN ini belum memiliki sertifikat dari BPOM, jadi sebaiknya tidak memakai cream yang satu ini. lagi pula kami juga tidak memiliki data yang pasti mengenai manfaatnya ^_^.

3. Cream HN Original

Ciri Utama Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Cream HN Original atau biasa juga disebut dengan Cream HN biasa memiliki kemasan yang bisa dibilang “ala kadarnya”. Kami tidak merekomendasikannya karena bisa saja ada oknum yang tidak bertanggung jawab menirunya dengan mudah.

Ciri Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Berikut ciri-ciri yang bisa kamu ketahui jika tidak cocok ketika memakai Cream HN:

1. Kulit terasa gatal

Perhatikan ketika memakai produk dari rangkaian Cream HN, produk tersebut mengandung pewangi atau tidak. Produk skincare yang mengandung pewangi tidak direkomendasikan dipakai pada kulit yang sensitif karena akan menimbulkan gejala alergi seperti gatal-gatal.

Kulit yang terasa gatal juga dapat menjadi pertanda pengelupasan sel kulit mati. Kulit yang kering dan kusam biasanya punya banyak sel kulit mati yang terpendam.

Karena itu, jika dirasa kulitmu banyak sel kulit matinya, sebaiknya tunggu hingga beberapa hari hingga reaksi gatal tersebut berhenti dengan sendirinya. Karena semua kandungan sedang bekerja.

2. Kulit terasa sakit atau perih

Pastikan kamu untuk selalu memakai semua produk Cream HN dengan cara yang benar. Misalnya saat memakai produk toner atau sabun pembersih, pakailah dengan cara yang lembut dan tidak tergesa-gesa.

Karena terlalu semangat dan antusias dengan produk Cream HN, terkadang kebablasan dengan  menggosok dan menekan toner atau sabun terlalu berlebihan. Akhirnya bukannya bersih, melainkan timbul luka dan terjadi iritasi.

Itu merupakan satu contoh kasus saja. Tapi jika kamu tidak melakukan hal demikian, misalnya setelah pemakaian dalam beberapa hari pertama kulit langsung iritasi dan terasa sakit hingga kedalam kulit, segera berhenti memakainya karena mungkin saja kulitmu tidak cocok.

3. Kulit seperti terbakar

Tanda lain ketidakcocokan memakai Cream HN adalah kulti yang terasa sensasi terbakar. Kondisi ini berkaitan dengan kulit sensitif yang bereaksi terkena kandungan-kandungan dalam Cream HN.  Jika mengalami ini, sebaiknya langsung hentikan pemakaian sesegera mungkin.

4. Timbul jerawat

Saat awal pemakaian, kulit yang tidak cocok akan memunculkan tanda salah satunya adalah munculnya jerawat. Jerawat bisa jadi karena pori yang tersumbat, namun juga bisa karena alergi kandungan dalam cream.

Coba perhatikan jerawat yang ditimbulkan Cream HN tersebut. Tunggu kira-kira 3-5 hari, lihat apakah jerawat tersebut segera hilang/kempes atau tidak. Jika tidak, berarti cream tidak cocok digunakan.

5. Kulit mengelupas

Semua penjual Cream HN pasti menjelaskan tentang terjadinya proses pengelupasan kulit ini. jadi ini merupakan proses dimana Cream HN sedang bekerja mengangkat sel kulit mati yang menempel pada kulit wajah.

Sel kulit mati menjadi penyebab utama kusam pada kulit. Dengan mengangkatnya, maka kulit akan tampil lebih cerah dan bersinar. Penjelasan yang masuk akan bukan?

Ini akan selalu menjadi jawaban yang paling tepat mengenai alasan mengapa Cream HN membuat kulit mengelupas.

Jika kamu memiliki kulit dengan sel kulit mati yang banyak, maka proses pengelupasan sel kulit mati juga akan berjalan semakin lama. Kira-kira beberapa hari saat awal pemakaian.

Jika kamu punya sel kulit mati yang sedikit tapi pengelupasan lama, kamu perlu mempertanyakan kecocokannya dengan kultimu. Kemungkinan ini salah satu ciri ketidak cocokannya.

6.  Kulit semakin mengering

Cream HN sendiri punya salah satu manfaat yakni sebagai pelembab. Jika kamu merasakan kulit yang justru semakin mengering setelah memakainya, kemungkinan kulit tidak cocok dengan cream Hetty Nugrahati ini.

Kulit yang tidak cocok bisa mengalami tanda semakin mengering bahkan akan semakin kering dalam kondisi dehidrasi tinggi jika tidak segera dihentikan pemakaiannya. Ini bisa berbahaya karena sel dalam kulit dapat rusak dan tidak berfungsi dengan baik.

7. Kulit menjadi sensitif

Karena tidak cocok dengan kandungan dalam Cream HN, kulit bisa bereaksi dengan cara lebih sensitif terhadap sesuatu. Misalnya saat terkena sinar matahari, kulit bisa terasa terbakar daripada sebelum memakai cream.

Tentu ini bukan kabar yang bagus. Alangkah baiknya segera hentikan pemakaian Cream HN ketika mengalami tanda satu ini. selain itu jika sensitivitas kulit tidak kunjung kembali normal, segera periksakan dengan dokter terkait.

Tips Sebelum Menggunakan Cream HN

Sebelum memakai Cream HN yang terdiri dari beberapa rangkaian skincare, ikuti beberapa tips berikut ini agar setelahnya dapat lebih aman memakainya.

1. Membeli dari penjual terpercaya

Ini merupakan hal yang seringkali dilupakan. Banyak orang yang tertarik dengan perang harga di pasaran dan akhirnya membeli dari penjual dengan penawaran harga terendah.

Ini tidak sepenuhnya salah, melainkan perlu berhati-hati membeli dari penjual seperti ini. Jika toko penjual memiliki reputasi yang bagus dengan banyak review yang bagus pula, asalkan harganya terbilang wajar, kamu bisa membeli darinya.

Namun jika reputasi belum ada atau kurang bagus dengan review yang terkesan dibuat-dibuat atau mengambil dari toko lain, jangan membeli darinya. Mungkin saja Cream HN yang dijual bukan yang asli, melainkan barang tiruan.

2. Tanyakan pada penjual, adakah pantangan untuk penyakit organ dalam tertentu.

Jika ingin lebih aman memakai Cream HN, kamu bisa menanyakan hal ini pada penjual mengenai ada atau tidaknya pantangan untuk penderita dengan penyakit organ dalam tertentu misalnya jantung, liver, paru-paru, ginjal dan lainnya.

Ini ditanyakan ketika kamu memiliki salah satu penyakit tersebut. Yang ditakutkan adalah tidak boleh dipakai oleh salah satu penderitanya.

3. Tanyakan juga, apakah cocok untuk ibu hamil

Kamu sedang hamil? Jangan buru-buru memakai Cream HN dengan serangkaian produknya. Pastikan terlebih dahulu jika cream satu ini cocok untuk seorang ibu yang sedang hamil.

Bisa tanyakan langsung pada official media sosial nya, karena akan lebih terpercaya. Jangan sekali-kali menanyakan pada toko yang tidak jelas atau toko yang tidak punya profesional tentang produk cream HN ini. karena bisa saja mereka berkata cocok padahal tidak mengetahuinya.

Kesimpulan

Ada banyak cara merawat kecantikan kulit wajah, salah satunya memakai Cream HN. Setiap wanita yang memakai Cream HN akan mendapatkan hasil yang berbeda, tergantung pada kecocokan dengan kulitnya.

Dengan mengetahui ciri kulit yang tidak cocok menggunakan Cream HN tersebut, setidaknya kamu akan segera menghentikan pemakaiannya dan bisa menggantinya dengan skincare yang lain yang lebih cocok. Semoga bermanfaat.