5 Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic, Bersihkan Wajahmu secara Efektif

5 Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic, Bersihkan Wajahmu secara Efektif

Femaleez.com – Urutan perawatan kulit wajah yang pertama adalah membersihkannya dari kotoran dan noda yang menempel. Kamu tidak bisa menggunakan skincare jika wajah masih terdapat kotoran yang menutupi.

Sabun cuci muka adalah pembersih wajah yang efektif mengangkat noda-noda di wajah. Namun apakah kamu tahu kalau milk cleanser dan face tonic juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah? Viva mengeluarkan dua produk ini dan hingga saat ini cukup digemari karena sangat efektif.

Pertama adalah gunakan Viva Milk Cleanser, produk ini akan membersihkan wajah dengan formula lembutnya. Kemudian lanjutkan menggunakan Viva Face Tonic untuk memastikan wajah telah benar-benar bersih dari noda.

Apakah hanya seperti itu? Tentu saja tidak. Ada beberapa Langkah lainnya yang dapat kamu ketahui berdasarkan postingan kali ini. Serta penjelasan tiap langkah-langkahnya sehingga bisa langsung kamu praktekkan.

Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic

1. Memilih Produk yang Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Langkah pertama menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic adalah memilih produk yang sesuai sama jenis kulit. Viva telah memproduksi Milk Cleanser dalam 6 varian, begitu pula Face Tonic nya, jadi kamu bisa langsung memilih salah satu varian yang paling cocok.

Setiap varian produk Viva tersebut memiliki kandungan yang berbeda-beda. Itu karena kebutuhan tiap jenis kulit berbeda sehingga bahan-bahan pembersih yang dibutuhkan juga berbeda.

Berikut daftar produk Viva Milk Cleanser dan Face tonic serta jenis kulit yang paling cocok:

  1. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Emollient: Untuk kulit normal cenderung kering
  2. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Spirulina: Untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif
  3. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Bengkuang: Untuk semua jenis kulit
  4. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Lemon: Untuk kulit berminyak dan berjerawat
  5. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Green Tea: Untuk kulit berminyak dan berjerawat
  6. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Cucumber: Untuk kulit normal cenderung berminyak

Baca Juga: 9 Pembersih Wajah Viva yang Cocok untuk Setiap Jenis Kulitmu

2. Mencuci Tangan Terlebih Dahulu

Sudah tahu produk Viva apa yang paling cocok? Sebelum langsung menggunakannya, pastikan kamu mencuci tangan terlebih dahulu. Berdasarkan data dari CDC Amerika serikat, tangan mengandung jutaan kuman dan bakteri, yang artinya tidak hanya berpotensi mengganggu Kesehatan tubuh, tapi juga kulit wajah.

Jika kamu menyentuh wajah tanpa membersihkannya terlebih dahulu takutnya kesehatan kulit akan terganggu seperti muncul jerawat dan komedo. Jadi pastikan kamu mencuci tangan sebelum menggunakan skincare Viva untuk meminimalkan resiko tersebut.

Baca Juga: 12 Varian Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Serta Kegunaannya

3. Oleskan Viva Milk Cleanser di 5 titik Wajah

Setelah memastikan tangan telah benar-benar bersih, langkah selanjutnya adalah mengoleskan Viva Milk Cleanser di lima titik wajah yaitu dahi, pipi kiri, pipi kanan, hidung, dan dagu. Lima titik ini adalah titik yang paling dekat dengan sudut-sudut wajah sehingga mudah diratakan dalam waktu singkat.

Sebaiknya tidak menggunakan kuas karena hasilnya akan kurang maksimal serta lebih boros. Jari-jari tangan lebih efisien dalam meratakan Milk Cleanser di wajah, serta kamu dapat memberi pijatan kecil sambil mengoleskannya.

Selain wajah, kamu bisa sekaligus mengoleskan Susu Pembersih Viva ini pada leher. Khususnya jika lehermu sering dipakaikan make up, penggunakan Milk Cleanser Viva bisa membersihkannya agar tidak ada make up yang tersisa.

4. Angkat Sisa Viva Milk Cleanser di Wajah

Setelah mengoleskan Milk Cleanser Viva dan meratakannya, tunggu beberapa saat, kemudian angkat dari wajah menggunakan kapas. Lakukan proses pengangkatan sisa Milk Cleanser beserta kotorannya dengan cara menepukkan dan mengusapkan kapas secara perlahan.

Jangan lupakan lipatan-lipatan di wajah seperti di samping hidung serta bagian leher. Lakukan cara mengangkat sisa Milk Cleanser secara perlahan ya, jangan terlalu kasar karena dapat menimbulkan iritasi.

5. Usapkan Viva Face Tonic dengan Kapas

Viva Face Tonic berguna menuntaskan proses pembersihan wajah kamu. Biasanya Milk Cleanser akan meninggalkan bekas lengket setelah digunakan. Selain itu Toner Viva ini dapat digunakan untuk membersihkan sisa-sisa Milk Cleanser.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, tuangkan isi Face Tonic secukupnya pada kapas, setelah itu oleskan kapas tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah serta leher. Jangan lupa beri sedikit tepukan jari-jari tangan supaya toner meresap ke dalam kulit sehingga memunculkan sensasi menyegarkan.

Apakah Viva Milk Cleanser dan Face Tonic bisa Menggantikan Peran Sabun Muka?

Viva Milk Cleanser efektif membersihkan wajahmu dari berbagai kotoran, debu, sisa kosmetik, serta minyak berlebih. Lalu Viva Face Tonic akan menyempurnakan proses pembersihan tersebut, menjaga kelembaban kulit, serta menyegarkan dan memberi efek rileks.

Tapi apakah kedua produk tersebut bisa benar-benar menggantikan peran sabun muka? Cukup bisa, namun bukan pilihan terbaik.

Viva Milk Cleanser memang bisa membersihkan wajah, akan tetapi pembersih susu ini tidak dapat menjangkau sisa-sisa kotoran yang tertinggal di dalam pori-pori. Karena itu, tetap dibutuhkan sabun muka untuk mengangkatnya supaya tidak menimbulkan masalah seperti jerawat, komedo, dan bruntusan.

Kesimpulan

Nah, itulah cara menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic yang langsung dapat kamu praktikkan. Gunakan keduanya setelah selesai beraktivitas seharian untuk memastikan wajah telah benar-benar bersih sebelum kamu beristirahat.