16 Macam Produk Viva Kosmetik dan Kegunaannya Beserta Harga (Update Terbaru)

Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula kosmetik yang menunjang kecantikan wanita. Tak tanggung-tanggung, tidak hanya puluhan atau ratusan, ada ribuan sampai puluhan ribu kosmetik yang diproduksi berbagai produsen kosmetik.

Salah satu yang tidak asing lagi di Indonesia adalah Viva. Viva merupakan sebuah brand kosmetik dari PT Vitapharm dengan produknya yang beragam, mulai dari bedak, foundation, lipstik dan masih banyak lagi.

Profile Viva Kosmetik

Berdiri sejak tahun 1962, Viva kosmetik terus berkembang dan mulai mendominasi pasar kosmetik di Indonesia. Produk yang dikeluarkan viva kosmetik disesuaikan formulanya dengan daerah tropis agar wanita Asia Tenggara khususnya Indonesia lebih sesuai memakainya.

Hingga saat ini, PT Vitapharm sebagai produsen Viva terus konsisten mengeluarkan berbagai rangkaian produk yang meliputi produk perawatan kulit, rambut, hingga seluruh tubuh. Serta produk make up mulai dari bedak, alas bedak, lipstik, eyeshadow dan lainnya.

Produk Make up Viva dan kegunaannya

Tampil cantik dan menawan dalam sekejap dapat dilakukan memakai produk make up Viva. Ada beberapa macam produk Viva seperti foundation, bedak, lipstik, eyeshadow dan banyak lagi lengkap dengan manfaat dan kegunaannya masing-masing.

1. Foundation

Produk foundation Viva dan kegunaannya
  1. Viva Covering Foundation Ultramat (Rp.9.000): Foundation atau alas bedak Viva yang mengandung Emollient untuk membuat tata rias halus sempurna.
  2. Viva Covering Foundation Covering Cream (Rp.11.500): Foundation Viva yang mengandung Emollient untuk menutup kekurangan kulit wajah dengan formulanya yang tahan air (waterproof).
  3. Viva Covering Foundation Perfect Lip Cover Up (57.000):  Tekstur foundation lembut yang mampu samarkan ketidaksempurnaan wajah seperti noda hitam, kerutan halus serta bekas jerawat.
  4. Viva Sunscreen Foundation (Rp.8.000): Produk foundation yang mengandung UV filters, moisturizer dan Squalane yang melindungi kulit dari sinar UV sekaligus membantu melembabkannya.
  5. Viva Liquid Foundation with Bengkuang Extract (Rp.6.300): Foundation berbentuk cair yang mengandung moisturizer dan emollien yang melembabkan sekaligus membuat kulit lebih cerah.
  6. Viva Perfect Look CC Foundation (Rp.40.000): Mengandung SPF 35 PA+++, Botanical Extract, Vitamin E dan Collagen Extract untuk membantu menyamarkan kerutan, garis halus, serta menjaga kelenturan kulit wajah.

 2. Powder/Bedak

Produk bedak Viva dan kegunaannya

Ada banyak macam produk Viva kosmetik, salah satu yang paling populer adalah Viva Queen Powder yang bisa mencerahkan kulit seketika. Partikel bedak yang lembut menghasilkan riasan make up yang lebih halus, dan cerah merata.

Berikut ini macam-macam bedak Viva dan manfaatnya yang wajib kamu tahu:

  1. Viva Doos Queen Powder (Rp.16.500): Produk Viva Kosmetik berbentuk bedak tabur yang memiliki butiran bedak lembut untuk menghasilkan make up halus, cerah dan segar.
  2. Viva Compact Powder (Rp.34.000): Bedak padat yang memiliki formula lembut yang mudah diaplikasikan dan menghasilkan tata rias halus serta mempesona.
  3. Viva Compact Powder SPF 15 (Rp.31.000): Mengandung SPF 15 dan ekstrak sari bengkuang yang berguna melembabkan, menghaluskan serta menghaluskan kulit wajah.
  4. Viva Bright Beauty Compact Powder (Rp.19.000): Bedak padat dengan kandungan SPF 15 dan squalane yang membantu melindungi dari sinar UV sekaligus melembabkan kulit.
  5. Viva Two Way Cake (Rp.50.000): perpaduan antara bedak dan alas bedak yang mengandung UV filter untuk menangkal sinar UV dan Squalane yang melembabkan wajah.
  6. Viva Perfection Natural Bright Loose Powder (Rp.42.000): Dengan Micro coated Powder Technology menjadikan bedak tabur Viva ini memiliki tekstur bedak yang sangat lembut sehingga menghasilkan make up merata.
  7. Viva Face Powder (Rp.11.500): Partikelnya yang halus membuat bedak tabur Viva ini mudah diaplikasikan serta tahan lama.
  8. Viva Shimmering Loose Powder (Rp.56.000): Dengan kilauan Glitter, bedak tabur ini akan membuat hasil tata rias yang terkesan mewah dan elegan.
  9. Viva Classic Compact Powder (Rp.17.000): Bedak padat yang memiliki aroma harum dan segar untuk memberikan riasan halus serta mempesona.
  10. Viva Classic Compact Powder – Blue (Rp.20.000): Bedak padat yang travel friendly karena memiliki kemasan kecil dan praktis untuk dibawa.

Baca Juga: Masker Viva Air Mawar dan Bedak Bayi: Apakah Ampuh Bikin Wajah Glowing?

3. Lipstick

Produk lipstik Viva dan kegunaannya
  1. Viva Lipstick (Rp.17.000): Mengandung Shea Butter dan Squalane yang menyempurnakan tampilan bibir sekaligus menjaga bibir tetap lembut dan lembab.
  2. Viva Lipstick Queen (Rp.27.500): Lipstik Viva dengan kandungan Moisturizer dan Vitamin E yang membantu menutrisi bibir serta menjaga kelembabannya.
  3. Viva Perfect Matte Lip Color (Rp.34.000): Mengandung UV Protection, Moisturizing, Long Lasting dan Focus Agent untuk mempercantik sekaligus merawat kulit bibir selama seharian.
  4. Viva Perfect Shine Lip Color (Rp.34.000): Lipstik Viva dengan hasil berkilau yang mampu menutup bibir yagn gelap. Mengandung Plukenetia Volubilis Seed Oil yang membantu menjaga kelembutan dan Aloe Vutter yang melembabkan bibir kering.

4. Lip Gloss

Produk lip gloss  Viva dan kegunaannya
  1. Viva Lip Gloss (Rp.17.000): Produk Lip Gloss Viva yang mengandung pelembab untuk melembabkan bibir serta membantu merawat bibir agar lebih cerah dan berkilau.
  2. Viva Lip Gloss Queen (Rp.27.500): Kandungan Pelembab dan Vitamin E didalamnya membuat Lip Gloss ini mampu untuk menjaga kelembaban bibir serta melindungi bibir dari paparan radikal bebas.

5. Eye Shadow

Produk eye shadow Viva dan kegunaannya
  1. Viva Eye Shadow Cream (Special Color): Eye Shadow Viva yang berbentuk Cream yang mudah diaplikasikan dan sesuai dengan kelopak mata yang kering. Terdapat 5 warna cantik untuk tampil cantik mempesona.
  2. Viva Eye Shadow Pressed (Rp.8.500): Eye Shadow Viva dalam bentuk padat yang mudah digunakan.  Ada berbagai varian warna yang sudah disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia.
  3. Viva Eye Shadow Duo (Rp.27.000): Dengan kombinasi 2 warna serasi pada satu kemasan, membuat Eye Shadow satu ini cocok untuk diaplikasikan sebagai highlight dan shading pada kelopak mata.
  4. Viva Eye Shadow Tiga Warna (Rp.34.000): Terdapat kombinasi 3 warna serasi dalam kemasan yang membuat penampilan stylish serta dapat digunakan untuk berbagai keperluan tata rias.

6. Mascara

Produk maskara Viva dan kegunaannya
  1. Viva Perfect Eyelash Mascara (Rp.54.000): Mascara Viva satu ini dapat menjadikan bulu mata semakin tebal dan bervolume untuk membuat penampilan cantik dan dramatis. Kandungan Vitamin E dan Jojoba Oil membuat bulu mata semakin lentik sempurna. Mengandung formula khusus yang tahan lama hingga 6 jam lebih dan tahan terhadap air (Waterproof). Aman digunakan untuk pengguna softlens.

7. Eye Liner

Produk eye liner Viva dan kegunaannya
  1. Viva Eye Liner Pencil (Rp.27.000): Produk Eye Liner Viva dengan bentuk pensil yang dapat mempertegas garis mata. Formulanya ringan dan dapat digunakan untuk sehari-hari.
  2. Viva Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner (Rp.45.000): Eye liner dengan formula Waterproof dan Smudgeproof yang tahan hingga 6 jam untuk menyempurnakan garis luar mata.
  3. Viva Perfect Shape Liquid Eye Liner (Rp.39.000): Eye Liner dengan bentuk cream yang mudah diaplikasikan dengan hasil garis mata yang lebih tajam. Produk Viva ini membuat kesan glossy yang tahan lama hingga lebih dari 6 jam.
  4. Viva Perfect Art Eye Liner Pen (Rp.58.500): Eye Liner Viva yang bisa menghasilkan berbagai tampilan mulai dari natural hingga bold. Eye Liner ini mempunyai sifat long lasting yang membuatnya dapat tahan lama.

8. Eye Brow

Produk eye brow Viva dan kegunaannya
  1. Viva Eye Brow Pencil (Rp.36.500): Eye brow yang digunakan untuk menyempurnakan bentuk alis. Formulanya yang lembut menjadikannya mudah digunakan serta tidak tidak mudah luntur.
  2. Viva Queen Perfect Shape Pencil Matic Eye Brow (Rp.44.500): Pensil alis yang digunakan untuk mempertegas, membentuk dan mempercantik tampilan alis sesuai keinginan. Dengan sifatnya yang waterproof dan smudgeproof membuatnya tahan lama dan tidak mudah luntur.

Baca Juga: Macam-Macam Serum Hanasui dan Manfaatnya, Rawat Wajahmu secara Intens!

Produk Face Care Viva dan kegunaannya

Selain kosmetik, Viva juga memiliki produk kecantikan skincare yang memiliki berbagai manfaat didalamnya seperti melembabkan, menghilangkan jerawat hingga menghambat tanda penuaan dini.

Berikut produk Viva Kosmetik berupa face care lengkap dan manfaatnya.

1. Moisturizer

Produk  Viva moisturizer dan kegunaannya

Sedang mencari pelembab Viva terbaik? Berikut beberapa pelembab Viva dan fungsinya masing-masing untuk kecantikan wajah.

  1. Pelembab Wajah Viva (Rp.7.500): Produk pelembab Viva untuk jenis kulit normal-kering yang mengandung Vitamin E sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.
  2. Pelembab Green Tea Viva (Rp.8000): Memiliki kandungan utama berupa Green Tea yang berguna sebagai antioksidan. Kandungan lainnya adalah UV filter untuk melindungi kulit dari sinar UV dan Oil control untuk mengurangi minyak berlebihan.
  3. Viva Moist Cream (Rp.12.000): Cream pelembab yang mengandung Vitamin A, E dan F untuk melembabkan sekaligus menjaga kulit agar tetap lembut, halus dan kencang.
  4. Viva Waterdrop Sleeping Mask (Rp.27.500): Produk Viva ini menggunakan teknologi bernama Waterdrop yang bisa memberi nutrisi langsung menuju lapisan epidermis. Teknologi lain bernama Moisture Lock untuk mengunci minyak alami kulit agar tetap lembab.

2. Milk Cleanser

Produk Viva milk cleanser dan kegunaannya

Milk Cleanser Viva sangat bagus untuk membersikan wajah. Disisi lain kandungan bengkuang di dalamnya bermanfaat mencerahkan wajah. Beberapa varian produk Viva Milk Cleanser dan manfaatnya yang bisa kamu tahu.

  1. Viva Milk Cleanser (Rp.7.000): Milk Cleanser yang diperuntukan untuk kulit normal dan kering yang berguna untuk melembutkan kulit dengan kandungan utamanya berupa Emollient.
  2. Viva Milk Cleanser Bengkoang (Rp.8.000): Dengan kandungan bahan alaminya berupa ekstrak bengkuang , dan ekstrak bunga matahari membuat pembersih susu ini  mampu merawat wajah agar lebih cerah serta kencang dan elastis.
  3. Viva Milk Cleanser Spirulina (Rp.8.000): Kandungan utama berupa Spirulina yang diambil dari laut terdalam yang kaya akan kandungan mineral, protein dan asam amino untuk menutrisi kulit dan mencegah tanda penuaan dini.
  4. Viva Milk Cleanser Cucumber (Rp.8.000): Ekstrak Cucumber dengan konsentrasi tinggi didalamnya membuat produk susu pembersih Viva ini dapat mengontrol kadar sebum pada kulit wajah. Kandungan lainnya adalah Emollient untuk melembutkan kulit wajah.
  5. Viva Milk Cleanser Lemon (Rp.8.000): Susu pembersih Viva yang dapat mencegah kemunculan jerawat sekaligus menjaga kadar minyak agar tetap seimbang. Kandungan utama yang berperan memberi manfaat tersebut adalah ekstrak buah lemon.
  6. Viva Milk Cleanser Green Tea (Rp.8.000): Mengandung ekstrak Green Tea alami yang berguna sebagai Anti-Oksidant serta membantu mencegah timbulnya jerawat akibat minyak yang menumpuk pada wajah.

3. Face Tonic

Produk Viva face tonic dan kegunaannya

Pasangan Viva Milk Cleanser adalah Face Tonic. Setelah kamu membersihkan wajah menggunakan susu pembersih Viva, selanjutnya gunakan toner Viva agar wajah semakin bersih hingga ke dalam pori-pori. Face Tonic Viva juga memiliki beberapa varian dan manfaatnya berbeda di tiap produknya.

  1. Viva Face Tonic (Rp.7.000): Salah satu produk Viva Kosmetik untuk kulit kering yang berguna menjaga kulit tetap segar, menjaga pH kulit dalam keadaan netral serta membersihkan wajah dari kotoran dan minyak.
  2. Viva Face Tonic Bengkuang (Rp.8.500): Bahan alami berupa bunga matahari dan bengkuang didalamnya mampu memberikan perawatan agar kulit semakin lentur serta elastis.
  3. Viva Face Tonic Green Tea (Rp.8.500): Tonic wajah yang mengandung minyak daun teh hijau untuk membantu mencegah pertumbuhan jerawat dengan cara membunuh bakteri penyebabnya.
  4. Viva Face Tonic Lemon (Rp.6.500): kandungan utamanya berupa ekstrak buah lemon yang dapat mengurangi produksi sebum sehingga kulit bebas kilap. Formulanya ringan yang dapat memberi efek segar pada kulit wajah.
  5. Viva Face Tonic Spirulina (Rp.8.000): Face Tonic Viva yang mengandung ekstrak spirulina dari ganggang biru didalam laut yang kaya kandungan mineral, vitamin dan protein untuk menutrisi kulit dan mencegah tanda penuaan dini.
  6. Viva Face Tonic Cucumber (Rp.7.000): Ekstrak bahan alami berupa Cucumber yang memiliki peran penting untuk menyerap kadar minyak berlebih sekaligus mengecilkan lubang pori.

Selengkapnya: 12 Varian Viva Milk Cleanser dan Face Tonic dan Manfaatnya Masing-Masing

3. Face Cleanser

Produk Viva face cleanser dan kegunaannya
  1. Viva Clean & Mask Refreshner Fol All Skin Types (Rp.17.000): Mengandung ekstrak yogurt yang membantu mencerahkan wajah dan ekstrak aloe vera yang menjaga kelembaban. Dengan formula pH balance, Cleanser Viva ini akan menjaga pH kulit pada posisi netral.
  2. Viva Clean & Mask Refreshner for Oily-Acne Skin (Rp.16.500): Produk pembersih muka Viva yang mengandung kombinasi ekstrak lemon dan teh hijau untuk mematikan bakteri penyebab jerawat.
  3. Viva Clean & Mask Refreshner For dry-Fine Wrinkle Skin (Rp.16.500): Produk Viva berbentuk pembersih sekaligus masker untuk kulit kering yang mengandung licorice dan Aloe Vera yang  membantu melembabkan secara alami.kandungan lain berupa ekstrak chamomile dan honey yang menutrisi dan menyejukkan kulit.

4. Face Mask

Produk  Viva face mask dan kegunaannya
  1. Face Mask Viva untuk Kulit Berminyak (Rp.4.500): Produk masker wajah Viva khusus untuk kulit berminyak yang bisa mengangkat sel kulit mati serta menjaga elastisitas sel kulit.
  2. Face Mask Viva untuk Kulit Kering (Rp.4.500): Produk masker khusus kulit normal dan kering yang memiliki aroma segar dengan kegunaannya yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kulit tetap kencang.
  3. Face Mask Bengkuang (Rp.6.000): Kandungan pati bengkuang didalamnya memberikan kesegaran pada kulit wajah serta mengangkat semua kotoran dan minyak yang menempel.
  4. Face Mask Pepaya (Rp.6.000): Mengandung pati pepaya, Vitamin C, A dan Enzim Papain yang bisa membantu menghaluskan lapisan kulit luar dan membantu mengencangkannya.

6. Anti-Acne

Produk Viva anti-acne dan kegunaannya
  1. Viva Acne Lotion (Rp.5.500): Produk Viva yang berguna untuk menghambat pertumbuhan jerawat dengan kandungan berupa Sulphur didalamnya. Kandungan lainnya adalah Zink Oxide untuk menenangkan kulit kemerahan akibat jerawat, Triclosan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat serta Gliserin yang menjaga kulit tetap dalam keadaan lembab.
  2. Viva Acne Gel Triple Action (Rp.11.000): Gel penghilang jerawat dengan 3 kandungan utama: Sulphur, Triclosan dan Asam Salisilat untuk mematikan bakteri penyebab jerawat. Kandungan lainnya adalah Pro Vitamin B5 yang menjaga kulit agar tidak dehidrasi dan Allantoin yang menjaga kulit agar tidak mengalami iritasi.

8. Anti-Aging

Produk Viva anti-aging dan kegunaannya
  1. Viva Anti Wrinkle Cream (Rp.13.000): Cream anti penuaan yang mengandung Walnut Seed Extract yang membantu mengurangi garis halus dan kerutan. Kandungan lainnya adalah Jojoba Oil dan Olive Oil sebagai pelembab serta Vitamin E sebagai Antioksidan.
  2. Viva Collagen Night Cream (Rp.13.000): Kandungan Kolagen, Vitamin F dan E di dalamnya akan membantu menjaga kelenturan dan elastisitas kulit.
  3. Viva Revitalizing Eye Cream (Rp.40.000): Produk Anti-Aging Viva yang memiliki formula untuk membantu samarkan kerutan halus, kantung mata serta garis-garis halus. Mengandung Sun Flower Extract untuk menjaga elastisitas kulit, Vitamin E sebagai antioksidan dan Vitamin A untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Itulah macam-macam produk Viva Kosmetik dan kegunaannya beserta harga terbaru. Pilihlah produk yang disesuaikan dengan kebutuhanmu saat ini. Semoga bermanfaat.